Saturday, July 21, 2018

Oppo Find X - Smartphone yang Apple tidak bisa buat?



Apple membuat Iphone X dengan konsep bezel tipis ternyata menuai banyak ejekan dari brand lain. Ini dikarenakan adanya notch atau poni di bagian atas pada smartphone tersebut. Lalu hilangnya sidik jari juga menjadi kekurangan tersendiri dari smartphone tersebut. Lalu adakah smartphone yang tidak bisa Apple buat? Ya, inilah Oppo Find X . .



Oppo Find X pertama kali diperkenalkan di Indonesia tepatnya di Jakarta pada hari Rabu, tanggal 18 Juli 2018. Disini Oppo membuktikan bahwa mereka serius dalam menyasar market menengah keatas yang ada di Indonesia.

Nama Find X secara tidak langsung menyasar langsung ke Iphone X. Oppo kali ini berani mengadu teknologi mereka dengan smartphone Apple secara terang-terangan dari nama smartphone tersebut.



Jadi Apa sih kelebihan Oppo Find X?
Yang pasti smartphone ini hadir tanpa notch. Sehingga secara logika dapat memaksimalkan screen to body ratio dari smartphone ini serta dapat meminimalisir bezel. Lalu apa efeknya untuk kita? Selain menambah keunikan dan kecantikan desain dari smartphone ini. Pengguna akan semakin nyaman menggunakan smartphone ini karena dapat menikmati layar yang besar di smartphone yang kecil atau lebih tepatnya pas di tangan. Smartphone ini memiliki screen to body ratio sekitar 93,8 persen.
Notch dapat dihilangkan karena Oppo memiliki teknologi terbaru yaitu stealth 3D, dimana smartphone ini bisa menggeser modul kamera keluar ketika dibutuhkan.



Lalu ada juga fitur dari Oppo Find X yaitu 3D face recognition yang diklaim mampu mendeteksi wajah pengguna hanya dengan 0,6 detik. Lalu adanya fingerprint sensor pada smartphone ini pastinya menjadikan nilai plus dari brand sebelah.



Smartphone ini dibekali jeroan yang berada dikelas high end smartphone seperti Samsung Galaxy S9 dsb. Beberapa spesifikasinya dari Oppo Find X yaitu menggunakan Snapdragon 845 , RAM 8 GB dan baterai 3.730 mAh.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 12.999.999,00 harga tersebut lebih rendah bila dibandingkan di Eropa yaitu sekitar 16 juta rupiah setelah dikonversikan.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Featured Post

GOOGLE PIXEL 3, Raja Notch?

Followers

Search This Blog