Wednesday, January 3, 2018

Pendapat Kami Mengenai Mouse Gaming

Perkembangan mouse pada masa ini semakin menuju ke era gaming. Kenapa? Karena memang menyesuaikan kebutuhan pasar. Pasar konsumen (kita) semakin haus akan kata gaming dibelakang peripheral kita seperti mouse gaming, kursi gaming, laptop gaming bahkan hingga gelas gaming. Nah looh... aneh gak tuh.

Lalu dikarenakan kebutuhan pasar tersebut,  semakin banyak brand yang mulai menonjolkan sisi gaming dari mereka. Seperti Genius misalnya. Saya dulu membeli sebuah mouse pada tahun 2003 , yang enak serta build quality yang cukup di harga Rp 50.000. Sekarang, bila anda membeli mouse dengan harga Rp 50.000 anda mendapatkan apa??? Mungkin mouse dengan nyala-nyala yang sekali pencet meledak. hehehe...

Era ini dimulai karena kita sebagai konsumen juga ingin merasakan rasa gaming mouse tetapi dengan harga murah sehingga banyak brand-brand baru yang langsung menyasar mouse atau peripheral entry level gaming.

Akhirnya yang dikorbankan adalah desain dan harga serta build quality. Saya berasumsi bahwa mouse dengan embel-embel gaming akan mendapatkan tambahan harga. Desain dari mouse gaming kian lama kian norak karena terlalu memaksakan desain yang gaming dengan budget produksi yang mepet sehingga budget untuk build quality tidak ada.

So, jadi apa kesimpulannya???

Jadilah konsumen yang cerdas. Kenapa??? Karena ketika konsumen cerdas memilih, maka pasar akan mengikutinya. Sehingga para brand-brand terbaru akan mengikuti pasar yang berisi konsumen cerdas.


Sekian dari kami. Jangan ada yang tersinggung. hehehe

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Featured Post

GOOGLE PIXEL 3, Raja Notch?

Followers

Search This Blog