Monday, January 30, 2017

AMD Ryzen - Saatnya rotasi tahta (Alasan membeli AMD Ryzen)

Pada beberapa tahun terakhir, banyak para gamer serta desainer lebih cenderung memilih intel dibandingkan AMD (dalam memilih CPU). Beberapa alasan seperti CPU AMD yang cepat panas serta tidak hemat daya. Serta kekuatan dari single core yang kurang. Nah, untuk mengejar ketertinggalan pasar. AMD mengincar tahun 2017 untuk dijadikan titik balik dari kekalahannya selama ini.




Ya, AMD Ryzen telah resmi diumumkan pada CES 2017 kemarin. Dan beberapa teknologi terbaru AMD terbilang cukup inovatif. Mengingat intel saya rasa hanya jalan di tempat dengan kaby lake nya yang saya rasa kurang memberi peningkatan yang signifikan.

Jadi , langsung saja. Berikut beberapa alasan untuk beralih ke AMD Ryzen.


1. Harga
Bicara soal harga. Dari beberapa tahun kemarin CPU AMD mendapat predikat price to performance yang cukup baik. Lalu berapakah harga dari CPU ryzen? Pada rumor yang beredar , CPU ryzen berada di $500 . Akan tetapi kita akan tetap tunggu harga resmi untuk CPU ryzen. Dengan ini, maka dominasi pasar intel akan terganggu yang berakibat turunnya harga proccessor intel.


2. Performa
Ya , performa dari AMD Ryzen sungguh diluar ekspektasi. AMD Ryzen mampu melampaui intel. Pada live streaming AMD kemarin, mereka menguji AMD Ryzen dengan intel 6900k dan mampu melewati tipis dalam hal kecepatan rendering. Mengingat AMD Ryzen ini mempunyai 8 core dengan 16 Thread. Perlu diingat bahwa semua varian AMD Ryzen menggunakan socket AM4 serta Overclockable CPU.


3. Teknologi terbarukan
AMD Ryzen menggunakan teknologi sense Mi. Yang rumornya sangat cocok dengan para penyuka overclock CPU. Ditambah dengan didukungnya ram DDR4 serta motherboard Ryzen mendukung NVMe.




4. Hemat Daya
AMD mengklaim bahwa nantinya CPU AMD Ryzen akan lebih murah dan hemat daya dari pesaingnya. Akankah seperti itu? Mari kita lihat setelah rilisnya Ryzen nanti.

Baca juga:
AMD Ryzen rilis



Sumber:
http://www.pcadvisor.co.uk/new-product/pc-components/amd-zen-processor-release-date-price-specs-features-3643552/
http://www.amd.com/en-us/innovations/new-horizon
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Featured Post

GOOGLE PIXEL 3, Raja Notch?

Followers

Search This Blog